CIREBON, (KC Online).-

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Nelayan Blok Karangbulu, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, melaksanakan deklarasi pasangan nomor urut 01,  Jokowi- Ma’ruf Amin (JokMa) di lapangan Desa setempat. Kamis (24/1/2019).

Ketua Forum Nelayan Blok Karangbulu, Subadi menuturkan,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah dari kegiatan tadi, kami pastikan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Saat ditanya, alasannya untuk memilih pasangan nomor urut 01, Subadi menjelaskan, pihaknya sangat bangga dengan program-program yang dilakukan Jokowi dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Alasan kami memilih Paslon nomor 01 karena Jokowi tidak korupsi, program-programnya bagus, khususnya bagi nelayan, dan tentunya bisa merakyat,” ujarnya.

Lanjut Subadi, setelah deklarasi ini, pihaknya inginnya bertemu dengan calon petahana ini.

“Kami harapkan Pak Jokowi bisa datang ke sini, karena sampai saat ini kami belum pernah ketemu dengan beliau termasuk pada acara ini,” bebernya.

Ditambahkan Subadi, pihaknya memastikan jika warga di desanya bakal memilih paslon presiden nomor urut 01 dalam pemilihan umum yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

“Jumlah nelayan di sini memang banyak 5. 400 nelayan di Desa Gebang Mekar, sementara di Blok Karangbulu ada 2.600 nelayan siap untuk menyukseskan terpilihnya Jokowi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Subadi menginginkan jika pilihan mereka jadi kembali, pihaknya berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan Blok Karangbulu, Desa Gebang Mekar.

“Kita harapkan sungai di desa ini bisa diperluas dan keruk, serta pengurukan lapangan desa ini,”ucapnya.

Alasan pihak Subadi meminta pelebaran, lantaran jika akhir tahun baru tiba, ribuan perahu di kali atau sungai tersebut dipadati ribuan perahu.

“Kalau hari biasa hanya ada 1.000, tapi kalau tahun baru sampai mencapai 2.000 lebih. Kami butuh pelebaran dan pengerukan,” harapnya.(Ali/KC)