RELAWAN Santri Muda Nusantara (Samudra) Kabupaten Majalengka terbentuk dalam memperjuangkan kemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf-Amin. Jejep/JKC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Relawan Santri Muda Nusantara (Samudra) Kabupaten Majalengka terbentuk dalam memperjuangkan kemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf-Amin (join).

Koordinator Kabupaten Samudra, Aan Subarhan mengatakan, kalangan santri di Majalengka khususnya generasi mudanya akan all out ikut menyukseskan kemenangan pasangan Join di Majalengka.

“Mesin politik yang kami buat akan maksimal dalam Pilpres mendatang,” ungkapnya dalam jumpa pers-nya usai acara rapat koordinasi Samudra di Kantornya, (Minggu, 6/1/2019).
Ia menambahkan, Samudra sengaja dibuat untuk menggerakkan mesin kaum santri muda dalam menentukan pilihan menghadapi tahun politik 2019.

“Dengan semboyan panca (5) sukses, sukses Pilpres, Sukses DPD RI, Sukses DPR RI, Sukses DPRD Provinsi Jawa Barat dan Sukses DPRD Kabupaten Majalengka, kami akan bekerja optimal sampai ke tingkatan TPS merekrut suara dari para pemilih langsung,” tambahnya didampingi Sekretaris Samudra Oman Abdurrahman.

Ketika ditanya selain menyukseskan pasangan capres dan cawapres Join apakah Samudra akan terlibat dalam suksesi pileg dan caleg siapa saja yang menjadi disukseskan, pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Asatidz Pondok Pesantren Darul Ma’arif Cikedung Maja ini menjawab bahwa Samudra dibentuk menyukseskan kader-kader santri yang tentunya mempunyai kesamaan ideologi.

“Ya tentunya kita akan bergerak maksimal menyukseskan kader-kader ideologis yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi kaum santri di Majalengka,” katanya.
Ia menambahkan, sampai saat ini sudah ada beberapa caleg yang merapat dan punya kesamaan ideologi dengan Samudra. Tentunya secara maksimal mereka akan di sukseskan,” ucapnya.

Dia berharap, pesta demokrasi ini akan berjalan dengan lancar, aman dan sukses yang pada akhirnya maslahat bagi semua masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Majalengka pada khususnya.

“Nikmati pesta demokrasi ini dengan tetap mengedepankan kebersamaan, jangan sampai perbedaan pilihan menyebabkan kita terpecah belah. Akhirnya tentu kemaslahatan bersama yang kita harapkan hasil dari pesta demokrasi ini,” katanya. (Jejep/KC Online)