Salah satu pelajar SMK Indramayu mencoba melintasi rintangan yang disediakan Satlantas Polres Indramayu untuk mendapatkan SIM gratis di halaman Mapolres Indramayu. Namun dalam prakteknya gagal, Rabu (23/1/2019). Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Sebanyak 2.300 pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Indramayu menggelar Deklarasi Milennial Road Safety di halaman Mapolres Indramayu, Rabu (23/1/2019).

Deklarasi yang langsung dipimpin Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki didampingi Waka Polres Komisaris Ricardo Condrat Yusuf adan Kasat Lantas Ajun Komisaris Asep Nugraha ini adalah sebagai upaya menekan angka kecelakaan.

Usai deklarasi Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar M. Yoris MY Marzuki mengatakan, peserta apel Deklarasi Millennial Road Safety berjumlah 2.300 pelajar dari 25 Sekolah SMP dan SMA di kabupaten Indramayu.

Deklarasi ini adalah keselamatan berlalu lintas khusunya kepada generasi muda kaum milenial berumur sekitar 17 tahun sampai dengan 35 tahun.

“Ini merupakan progranm dari Bapak Kapolri. Tujuannya kita memberikan pendidikan kepada pelajar SMA dan SMP tentang bagaimana pentingnya tertib berlalu lintas. Bagaimana cara berlalu lintas yang baik, bagaimana syarat-syarat yang harus dipenuhi seorang pengemudi pada saat mengendarai sepeda motor dan pada saat berlalu lintas,” jelas Yoris.

Dikatakan pula, tujuan deklasi Millennial Road Safety ini juga adalah memberikan pengajaran kepada siswa siswi, memberikan informasi. ” Dan juga yang paling penting yaitu menekan angka tindak kecelakaan yang terjadi di jalanan, ” ucapnya.

Untuk saat sekarang ini, lanjut dia, angka kecelakaan sedikit tinggi. Untuk itu pihaknya berupaya untuk menekan jumlah itu supaya dapat menekan angka kecelakaan. ” Faktor utama adalah menekan angka kecelakaan dan bagaimana murid dapat informasi cara mengendarai dan cara berlalu lintas yang baik, ” tuturnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Kapolres menyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu lintas kepada Siswa-Siswi Duta Keselamatan Berlalu lintas.

Pernyataan Deklarasi seluruh Siswa siswi SMP dan SMA Peserta Apel, peragaan 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas, Yel-yel lalu lintas dan Yel-yel masing-masing sekolah SMP dan SMA, Pemberian penghargaan kepada peserta Yel-yel terbaik dan Pengenalan Pakaian Uniform Polri.

Termasuk kuis pertanyaan dan langsung pemberian hadiah kepada siswa siswi berhasil menjawab dan Safety Riding oleh Anggota Polres dan peserta apel.
Dan pada kesempatan ini hadir pula Kadisdik Kabupaten Indramayu, perwakilan Dishub Indramayu, para Kepala Sekolah SMP dan SMA seKabupaten Indramayu. (Udi/KC Online)