KUNINGAN, (KC Online).-

Setiap mengikuti kegiatan dalam berbagai epen selalu menjadi perhatian banyak pihak, kini SKM perwakilan dari Kabupaten Kuningan kembali mengukir kemenangan sebagai juara stand terbaik 2 Epiteck XII tingkat Provinsi Jabar 2018 berlangsung di Kabupaten Garut, belum lama ini.

Pameran pendidikan teknologi yang diikuti sejumlah sekolah dari 27 kabupaten/kota se-Jabar, perwakilan SMK dari Kabupaten Kuningan berhasil menggeser sekolah lain, baik sekolah negeri maupun swasta.

Atas keberhasilan SMK dari Kuningan dalam mengikuti lomba tersebut cukup membawa harum nama baik daerah, khususnya di tingkat Provinsi Jabar. Oleh karena itu, atas keberhasilan lomba stand pameran tersebut akan dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lomba tahun mendatang.

“Alhamdulillah, setiap mengikuti kejuaraan perwakilan SMK dari Kuningan selalu memperlihatkan prestasi. Juara epiteck XII kali ini, menduduki urutan 2 tingkat Provinsi Jabar. Tahun berikutnya, mudah-mudahan menjadi juara umum dari berbagai cabang yang dilombakan,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMK (MKKS) Kab. Kuningan, Saidun, Jumat (4/1/2019).

Menurut Saidun, lomba epiteck taun sebelumnya di Kabupaten Pangandaran, SMK Kuningan menduduki posisi ke tinga tingkat provinsi.

Oleh karena itu, SMK Kuningan ingin selalu memperlihatkan prestasi sebagaimana dipersiapkan sesuai unggulan di sekolah masing-masing. Untuk itu, seluruh SMK yang ada di Kuningan turut ambil bagian dalam lomba bergengsi itu untuk saling mengisi dan melengkapi sesuai bidang masing-masing.

Adapun yang menjadi penilaian hingga menjadi juara di tingkat provinsi meliputi empat point antara lain, originalitas karya inovasi, kualitas karya inovasi, dekorasi/penataan stand dan banyaknya pengunjung ke masing-masing stand dari perwakilan dari kabupaten/kota se-Jabar.

Dalam hal ini, stand pameran SKM Kuningan mampu menanarik perhatian pengunjung sehingga atas dasar peniliaan tim juri dinyatakan layak untuk meraih juara.

Atas dasar berbagai pertimbangan panitia penyelenggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jabar, untuk pelaksanaan lomba epiteck XIII 2019 Agustus mendatang bakal diselenggarakan di Kabupaten Kuningan.

Menurut rencana, lokasi yang dapat menampung sejumlah peserta yang mengisi standa pameran yang datang dari 27 kabupaten/kota dari seluruh Provinsi Jabar, ditetepkan di kawasan Kuningan Islamic Center (KIC) jalan baru Lingkar Cirendang. Adapaun yang dinilai dalam lomba epiteck terdiri dari Vocational Expo, Culinary Expo, Job Fair dan Art Festival (Festival seni). (C-27)