KAPOLRES Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki melihat salah satu peragaan yang dilakukan oleh seorang satpam usai upacara peringatan Hari Satpam ke 38 yang digelar di halaman Mapolres setempat, Kamis (7/2/2019). Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki memimpin upacara peringatan hari Satpam ke-38 yang digelar di halaman Mapolres setempat, Kamis (7/2/2019).

“Polri mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satuan Pengaman ke 38 tahun 2019 ini. Kami menyampaikan penghargaan kepada seluruh komunitas security, personel satuan pengamanan, pimpinan BUJP dan assosiasi BUJP serta segenap stakeholders terkait lainnya atas dukungan dan kerja sama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Indramayu ini,” kata Yoris saat menyampaikan amanat Kapolri di hadapan ratusan Satpam dan undangan lainnya.

Dikatakan pula, selama ini seluruh personil Satpam dimanapun bertugas telah partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungan kerjanya dan ikut membantu kerja Polri.

Untuk itu, melalui peringatan hari ulang tahun Satpam hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.
sehingga melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas diharapkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal dimasa mendatang.

“Kami juga mengajak Satpam Indonesia untuk mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 ini. Karena perihal ini sesuai tema pemuliaan profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019,” pintanya.

Tampak hadir pada kesempatan itu Waka Polres Indramayu, para PJU Polres Indramayu, para Pimpinan Dinas Instansi Pengguna Tenaga Satpam baik Outsorcing maupun organik. Dengan peserta upacara terdiri dari pasukan Satpol PP, Polsus Perhutani, gabungan anggota Satpam Outsorcing dan Satpam organik, Pramuka Saka Bhayangkara.

Selain upacara, sejumlah anggota satpam melakukan unjuk kebolehan berupa peragaan driil borgol dan driil tongkat Polri, senam tongkat borgol dan baris berbaris (PBB) serta sejumlah peragaan lainnya.

Dilokasi itu pula, Yoris menyerahkan piagam dan piala lomba ketangkasan Satpam untuk perlombaan senam tongkat Borgol dan PBB kepada para pemenang yang diselenggarakan oleh Sat- Binmas Polres Indramayu. (Udi/KC Online)