SEJUMLAH peserta tampak serius mengikuti Tes CAT seleksi Calon Pegawai Pemerintah Non PNS Bawaslu Kabupaten Kuningan, di SMK 2 Muhammadiyah Kuningan, Senin (11/2/2019). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Sebanyak 103 orang peserta mengikuti tes berbasis komputer atau computer assisted tes (CAT) untuk seleksi calon pegawai pemerintah non PNS yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Kuningan, di SMK 2 Muhammadiyah Kuningan, Senin (11/2/2019).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuningan, Maman Nurachman, mengungkapkan, Bawaslu mendapatkan slot untuk formasi pegawai pemerintah non PNS sebanyak 12 orang, dengan peserta yang mendaftar untuk mengikuti tes mencapai 103 orang.

“Tes CAT untuk seleksi calon pegawai pemerintah non PNS dilaksanakan serentak hari ini. Para peserta harus mengikuti ujian selama 90 menit dengan menjawab 100 soal,” katanya.

Dia menyebutkan, tes ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Nomor 0065/SJ/KP.01.00/I/2019, tentang Rekruitmen Penambahan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Bawaslu Provinsi, Panwaslih Provinsi Aceh, Bawaslu Kabupaten/Kota, dan Panwaslih Kabupaten/Kota Acep.

Sehingga Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuningan membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai pemerintah non PNS.

Kemudian untuk formasinya, yakni 7 orang untuk yang berlatar belakang pendidikan Sarjana Hukum, 1 orang belakang pendidikan Sarjana Teknologi Informatika, 2 orang belakang pendidikan Sarjana Ekonomi / Keuangan dan 2 orang belakang pendidikan sarjana lainnya yang berkaitan dengan kepemiluan. Erix/KC Online