SEJUMLAH anggota Polres Indramayu memberhentikan seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat digelar kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan, Minggu (10/2/2019). Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Sebanyak 12 unit sepeda motor tanpa surat-surat terpaksa dikandangkan polisi. Diamankannya kendaraan tersebut menyusul jajaran Polres Indramayu secara serentak menggelar kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan pola hunting.

Selain itu, polisi pun menyita puluhan botol miras, dan ribuan liter minuman ciu dari sejumlah pedagang.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki mengatakan, pelaksanaan kegiatan KKYD tersebut di antara melakukan razia selektif pelanggaran Lantas, antisipasi pencurian kendaran bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian disertai pemberatan atau C3 dan pelanggaran penyakit masyarakat (pekat).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan serentak di 28 titik lokasi dari yang digelar oleh Polres Indramayu dan Polsek jajaran dari mulai Polsek Zona I sampai dengan Zona VI.

“Pelaksanaannya dengan melibatkan anggota Polres Indramayu dan Polsek jajaran sebanyak 209 personil. Sedangkan sasaran KKYD diantaranya melakukan razia selektif penindakan pelanggaran Lantas, antisipasi C3, termasuk pelanggaran penyakit masyarakat atau pekat,” kata Yoris.

Masih dikatakan Yoris, tujuan dilaksanakan KKYD adalah untuk mengantisipasi pelanggar lalu lintas, menekan angka kriminalitas baik yang ditimbulkan dari minuman keras maupun lainnya. Pasalnya dari pengaruh miras tersebut ditengarai dapat memicu perilaku sehingga seseorang dapat melakukan tindakan pidana atau lainnya.

Kegiatan KKYD yang dilakukan personel polres dan jajaran tersebut digelar sejak pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB. Dan sementara belasan unit sepeda motor dan barang bukti lainnya dibawa ke mapolres setempat untuk bahan pemeriksaan selanjutnya.

Dalam kegiatan itu, selain Kapolres Ajun Komisaris Besar M Yoris Marzuki yang memimpin, hadir pula Waka Polres Komisaris Ricardo Condrat Yusuf, Kabag Ops Komisaris Bendi Ujianto, Pamen Anjak, para Kasat, para perwira staf Polres dan para Kapolsek zona I hingga zona VI. Udi/KC Online