DANDIM 0616 Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono didampingi Kepala Disnaker Hj. Sri Wulaningsih menandatangani kerjasama pelatihan pembekalan dan keterampilan komputer anggota Kodim 0616 Indramayu, di Aula BLK Disnaker setempat, Senin (11/2/2019). Ratno/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melalui balai latihan kerja (BLK) Disnaker Kab. Indramayu terus mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak.

Salah satunya, kerja sama dengan pihak Kodim 0616 Indramayu dalam membekali kemampuan prajurit Kodim 0616 Indramayu, para PNS lingkup Kodim 0616 Indramayu maupun Persit Chandra Kirana Kodim 0616 Indramayu, Senin (11/2/2019).

Kepala Disnaker Kab. Indramayu, Hj Sri Wulaningsih mengatakan, tetap berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan berbagai instansi maupun pihak perusahaan yang ada diwilayah Kab. Indramayu, ia juga sangat menyambut baik kerja sama dengan Kodim 0616 Indramayu dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi.

“Kami sangat menyambut baik dan tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansi maupun pihak perusahaan yang ada di wilayah Kab.Indramayu,” ujarnya.

Terpisah Dandim 0616 Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono menyatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk membekali kemampuan prajurit, para PNS dan Persit Chandra Kirana Kodim 0616 Indramayu dalam mengoperasikan perangkat komputer sebagai sarana kerja sehari-hari mengingat saat ini semua pekerjaan. Baik, rencana laporan dan lain-lain serba menggunakan komputer.

Di sisi lain, keterampilan yang selama ini dimiliki dirasakan masih dapat ditingkatkan. Selepas pelatihan tersebut, diharapkan dapat mempraktikan keterampilan yang didapat guna menunjang pelaksanaan tugas administrasi di kantornya masing-masing dan dapat menularkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan yang lain.
Sehingga, keterampilan yang dimiliki dapat dirasakan banyak orang.

“Kegiatan tersebut, terselenggara atas kerja sama antara Kodim 0616 Indramayu dengan Pemkab Indramayu dalam hal ini Disnaker,” terangnya.

Kepala UPTD BLK Disnaker Kab.Indramayu, Asep Kurniawan mengatakan, sebelumnya pihak BLK Disnaker telah melakukan kerja sama dengan PT Elnusa Jakarta untuk menyeleksi 150 orang warga Indramayu yang sudah profesional di bidang welder, fitter, scapolder dan ligger.

Hasil seleksi tersebut, estimasinya 80 persen terserap bekerja dan pihak HRD PT Elnusa Jakarta merasa berterima kasih dengan pihak BLK Disnaker Indramayu yang telah memfasilitasi tempat seleksi. Sehingga, memudahkan pihak perusahaan maupun para pencari kerja untuk bisa langsung terserap.

Artinya, fungsi BLK Disnaker untuk memudahkan atau memfasilitasi pihak perusahaan maupun masyarakat pencari kerja. Sehingga, program-program semacam ini dipandang perlu untuk ditingkatkan hal itu menandakan bila pemerintah berpartisipasi dalam bidang memfasilitasi.

“BLK Disnaker Indramayu senantiasa komitmen dalam meningkatkan kerjasama, karena keberadaan BLK selain untuk mendidik dan melatih juga menjembatani atau memfasilitasi kepentingan perusahaan maupun kebutuhan masyarakat pencari kerja,” ungkapnya. (C-21)