PARA Camat, Sekmat, dan Kasi se-Kabupaten Kuningan mengikuti bimbingan teknik dari dua narasumber, Yonathan Wiyoso dan Herri Hudaya tentang wawasan yang berkaitan dengan pelayanan publik serta penguatan dalam perencanaan, di Sari Ater Lembang, Bandung, Jumat (8/2/2019). Erix/KC Online

BANDUNG, (KC Online).-

Setiap perlu meningkatkan kapasitasnya, untuk mewujudkan birokrasi yang profesional dan berjati diri. Sehingga bisa mendorong pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kuningan Maju.

“Kuningan Maju Pinunjul berbasis desa tahun 2023 merupakan visi yang sangat luar biasa, karena bersinergi dengan pemerintah pusat yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran, dengan membangun desa.

Kuningan akan maju ketika desanya maju, desa maju pasti kecamatan sejahtera, Kecamatan sejahtera pasti Kuningan maju.

Yang mencerminkan bahwa ke depan harus menjadi satu kesepahaman d iantara seluruh aparatur, yang dimulai dari pucuk pimpinan bupati hingga level struktural yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar dalam kegiatan bimbingan teknis dalam upaya meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan , untuk menyamakan persepsi terhadap visi dan misi Kuningan Maju, di Sari Ater Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/2/2019).

yang diisi oleh dua narasumber, Yonathan Wiyoso dan Herri Hudaya, tentang wawasan yang berkaitan dengan pelayanan publik serta penguatan dalam perencanaan, di Sari Ater Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Sekda menyambut baik kegiatan tersebut, serta mengapresiasi tinggi kolaborasi antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Kuningan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Terlebih pembekalan tersebut untuk mewujudkan pembangunan berkarakter dengan berlandaskan amal saleh dan nilai ka-Sajatian, menggerakan semangat generasi milenial untuk Kuningan nu-Pinunjul, dan membangun birokrasi yang profesional dan berjati diri.

Mencintai pekerjaan

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama berpesan kepada seluruh camat, sekretaris kecamatan dan kepala seksi, agar lebih mencintai pekerjaan. Karena dengan itu akan meningkatkan kedisplinan dan profesional dalam bekerja serta menciptakan inovasi dan kreativitas yang baru.

“Kebersamaan ini harus kita bangun, kolaborasi seluruh aparatur harus terbangun sehingga kekompakan tetap terjaga dengan baik dalam satu pemikiran, saling bekerjasama, transparan dalam segala hal dimulai dari kebijakan, dan pengelolaan,” katanya. (Erix/KC Online)

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaJalma Miskin Ulah Gering
Artikel BerikutnyaTurunkan Kasus Kusta