Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon H Hartono/KC Online.*

SUMBER, (KC Online).-

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon siap meningkatkan kunjungan wisatawan di daerahnya, melalui serangkaian kegiatan Hari Jadi (Harjad) ke-537 tahun.

Harjad ke-537 Kabupaten Cirebon diperingati pada 2 April 2019. Namun berbagai rangkaian acara telah disiapkan pemerintah daerah (pemda) setempat sejak sebulan sebelum puncak peringatan Harjad tersebut.

Dari serangkaian acara menjelang Harjad Kabupaten Cirebon 2019 ini, Disbudparpora setempat optimistis kunjungan wisatawan akan lebih meningkat dibanfingkan tahun sebelumnya.

“Pemkab Cirebon akan mengadakan beberapa event yang berhubungan dengan pariwisata untuk menarik pengunjung. Jadi saya yakin, pengunjung wisatawan di kita akan lebih meningkat,” kata Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Hartono kepada KC Online, Minggu (10/2/2019).

Ikon

Kegiatan yang dimaksud yakni meliputi road race dan gokart tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 mendatang, kirab budaya pada 30 Maret sekaligus pameran kepariwisataan, dan lomba sepeda sehat sekaligus launching tag line pariwisata Kabupaten Cirebon.

“Ikon tahun ini masih tetap kirab budaya. Kita juga akan mengundang alumni-alumni karnaval untuk tampil. Insya Allah ini akan lebih meriah dari tahun lalu,” ujar Hartono.
Ia menjelaskan, acara kirab budaya tahun pun rencannya akan dimulai dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan finis di Lapangan Pataraksa, Kecamatan Sumber, tepatnya di depan Kantor Bupati Cirebon.

Perayaan hari jadi tersebut juga, kata dia, akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya yang sekaligus akan meresmikan pasar digital di Kabupaten Cirebon.

“Menteri pariwisata juga akan hadir dan meresmikan pasar digital. Kami lagi memburu persiapan peresmian tersebut,” ujar Hartono. (C-15)