SEJUMLAH murid MI PUI Kuningan mengikuti wisuda tahfidz quran sebagai program unggulan di lembaga pendidikan Agama Islam tersebut, belum lama ini. Emsul/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan terus berbenah diri dalam peningkatan mutu pendidikan akademik. Bahkan untuk menciptakan generasi Qurani, lembaga pendidikan Islam ini didukung program unggulan di bidang tahfidz Quran.

Kepala MI PUI Kuningan, Sun’an melalui Wakasek, Otong Nuryamin, mengungkapkan, program unggulan tahfidz Quran dengan metode Ummi ini lebih cepat untuk dihafalkan dalam membaca Alquran, serta mudah dimengerti oleh para siswa.

Hasil dari pelaksanaan program tahfidz Quran tersebut, madrasah ini sudah mewisuda 75 siswa hafidz Quran.

Hingga sekolah ini diserbu calon siswa yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kuningan.

“Mungkin penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019-2020 akan dibatasi, mengingat ketersediaan ruang kelas belum bisa menampung siswa secara maksimal. Oleh karena itu, orang tua siswa harap memaklumi serta memahami keterbatasan ruang kelas tersebut,” katanya, Jumat (8/2/2019).

Dia mengemukakan, berbagai upaya dilakukan untuk memajukan pendidikan di MI PUI Kuningan. Di antaranya mengikutsertakan guru pada kegiatan pendidikan dan pelatihan, agar kemampuannya semakin berkualitas sehingga akan tetap istiqomah dalam mewujudkan visi dan misi sekolah dan sebagainya.

Otong menyebutkan, sekolah dengan 202 orang siswa ini akan tetap konsisten dalam mewujudkan pendidikan sesuai motto, “Bangkit bersama untuk menciptakan generasi Qurani dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt.

Kemudian prestasi yang sempat diraih, antara lain, sebagai juara pertama membaca, menulis dan menghitung (calistung) tingkat kecamatan dan juara satu MIPA tingkat Kabupaten Kuningan. Kemudian prestasi non akademik yakni juara umum pencak silat tingkat Kabupaten Kuningan pada 2018, juara satu tahfidz Quran dua tahun berturut-turut dan juara kaligrafi tingkat kabupaten.

“Sekolah ini ada kegiatan ekstrakurikuler yang patut dibanggakan. Antara lain pencak silat, tahsin Quran, pramuka, bahasa Inggris, bahasa Arab dan MIPA,” katanya.(Emsul/KC Online)