CAMAT Sliyeg Wasga Cipto Wibowo selaku Pembina PWRI berbincang bersama Ketua PWRI Kecamatan Sliyeg H Sudiyono dalam acara konsolidasi internal di Sekretariat PWI Sliyeg di Jalan Raya Tambi Lor, Selasa (12/2/2019). Cipyadi/KC Online

SLIYEG, (KC Online).-

Ketua Pengurus Ranting Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Sliyeg Sudiyono kian memantapkan derap langkah organisasi yang dipimpinnya.

Silaturahmi pengurus PWRI Cabang Indramayu dengan seluruh pengurus kecamatan dan desa yang berlangsung di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg pekan lalu menjadi tonggak sejarah baru sekaligus motivasi untuk mempererat silaturahmi guna mengkokohkan peran dan fungsi organisasi.

Konsolidasi internal pun langsung digelar di Sekretariat PWRI Sliyeg di Jalan Raya Tambi Lor dan dihadiri oleh Camat Sliyeg Wasga Cipto Wibowo selaku Pembina PWRI Sliyeg, Selasa (12/2/2019).

“Saat ini kita fokus pada penataan internal melalui konsolidasi dan silaturahmi yang dilakukan pengurus dan anggota PWRI Sliyeg. Selain untuk mengkokohkan peran dan fungsi organisasi secara internal, PWRI Sliyeg juga berupaya agar kehadirannya dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap H Sudiyono.

Ia menyebutkan, saat ini PWRI Sliyeg dengan total 129 keanggotaan terdaftar intens menggelar silaturahmi di sekretariat PWRI Sliyeg yang belum lama ini juga telah mendapatkan bantuan dari Daniel Mutaqien Syafiuddin untuk pembangunannya.

Bantuan tersebut merupakan apresiasi Kang Daniel kepada PWRI sebagai mitra yang turut memiliki andil dalam mensukseskan pembangunan daerah, dan nasional. Bantuan tersebut dirasakan sangat bermanfaat bagi kelangsungan PWRI-LLI Kecamatan Sliyeg. Apalagi sekretariat merupakan rumah besar bagi sebuah organisasi untuk menunjang segala aktivitas dan kegiatan positif lainnya.

“Saya yakin dan percaya dengan jalinan silaturahmi yang erat antar pengurus dan anggota, maka jalannya roda organisasi akan mampu berjalan dengan baik. Sehingga mampu mencapai tujuan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Sliyeg Wasga Cipto Wibowo selaku Pembina PWRI setempat memuji kekompakan dan kegotongroyongan pengurus PWRI Sliyeg. Ia mengapresiasi bukan saja karena terbentuknya wadah pegawai pensiun melalui PWRI dan lanjut usia melalui LLI, apresiasi juga diberikan karena organisasi ini mengedepankan semangat kekeluargaan melalui silaturahmi.

“Mereka para pegawai yang pensiun dan warga lanjut usia perlu wadah untuk silaturahmi dan mengisi waktu luang. Itu sudah difasilitasi oleh PWRI dan LLI Sliyeg melalui sekretariat bersama yang telah didirikan,” sebutnya.

Camat juga memberikan apresiasinya atas komitmen pengurus, khususnya ketua PWRI Kecamatan Sliyeg yang telah mampu mengamalkan filosofi menghidupkan organisasi, bukan mencari hidup dalam organisasi. Meski baru dibentuk, namun kepengurusan dibawah kepemimpinan H Sudiyono telah mampu memberikan karya nyata bagi internal organisasi, maupun bagi masyarakat.

Menurutnya, pemerintah daerah sejak kepemimpinan Bupati Indramayu ke-34 Anna Sophanah, hingga saat ini Bupati Indramayu Supendi telah mewujudkan komitmen dan kepeduliannya kepada para wredatama dan lansia yang tergabung dalam PWRI dan LLI.

Termasuk dukungan dan kepedulian dari tokoh Kabupaten Indramayu Irianto MS Syafiuddin atau Kang Yance yang telah turut berperan mendukung dan memberikan perhatian bagi kemajuan dan kelangsungan organisasi PWRI dan LLI Kecamatan Sliyeg. (C-22)