Ilustrasi/Net

KEJAKSAN, (KC Online).-

Musim hujan yang terjadi belakang ini menyebabkan sejumlah titik ruas jalan protokol di Kota Cirebon tergenang air hujan. Kondisi itu tentunya dikeluhkan para pengguna jalan, karena dinilai bisa membahayakan pengendara saat melintas dan menyebabkan tidak nyaman saat melintasinya.

Seperti pantauan KC Online, genangan air dengan panjang 2 meter dan tinggi setengah meter, kerap terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo atau tepatnya berada persis di tikungan menuju arah Jalan Tuparev.

Badan jalan tersebut sudah rutin menjadi genangan air saat hujan deras turun. Genangan air lainnya juga terjadi di Jalan Krucuk sebelum Perlintasan Kereta Api, sebagian badan jalan tergenang air siahan air hujan.

Menurut salah seorang warga di Jalan Cipto Mangukusumo Siti, badan jalan tergenang diduga akibat mampetnya sistem pembuangan ke saluran air, badan jalan tergenang sudah lama terjadi bahkan saat proyek betonisasi dilaksanakan oleh pihak pengembang.

“Saya sendiri sebagai warga tentunya tidak nyaman saat melintas, terutama saat musim penghujan entah kenapa dibiarkan, saya berharap bisa diperbaiki agar tidak menimbulkan korban,” harapnya.

Pengendara sepeda motor Enjelia mengatakan, badan jalan tergenang dinilainya membahayakan pengendara terlebih saat macet karena saat belokan, kalau dari jalan Cipto menuju Tuparev kerap macet, kondisi itu menyebabkan pengendara harus berhenti di genangan air saat turun hujan.

“Tidak hanya di jalan cipto di jalan krucuk juga kerap terjadi genangan air, genangan air selain menyebabkan laju kendaraan menjadi licin, juga membuat kotor dan harus berhati-hati saat melintasi genang air,” tukasnya. (C-17)