PDI Perjuangan mengelar Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Gedung PGRI Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/2/2019). Mamat/KC Online

WERU.(KC Online).-

PARTAI Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan 80 persen raihan suara di pantura untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf (Join). Target tersebut hampir bisa dicapai lantaran berdasarkan survei yang dilakukan pada awal tahun telah mencapai 72 persen.

“Untuk di Pantura khususnya Dapil 8 Jabar, sebenarnya sedikit lagi. Tinggal penambahan bisa dari sejumlah swing voter dan pemilih lainnya yang tentu akan bisa dicapai,” ungkap salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu, Ono Surono, di Gedung PGRI Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Sabtu, (9/2/2019).

Ono Sorono menyatakan, kegiatan yang merupakan agenda rutin tentunya menjadi harapan dalam target capaian partai. “Kita bawa struktural partai untuk benar-benar bekerja keras. Kita ingin memastikan jajaran DPC, PAC, dan sampai anak ranting bekerja untuk kemenangan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi,” katanya.
Tak terlepas

Tentunya, kata Ono, pemenangan tidak terlepas dari kerja tim yang tentunya merupakan basis PDI Perjuangan. Karena dalam setiap kontestasi dalam memenangkan di seluruh Kabupaten Cirebon dan calon presiden untuk siapa pun tidak pernah kalah. Tentunya ini yang harus dimaksimalkan lantaran menjadi wilayah penting.

“Kita terus menambah prosentase kemenangan walaupun kemarin sudah 72 persen. Kita terus bergerak dan kita mempunyai target untuk Pak Jokowi Kiai Ma’ruf Amin di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Untuk jumlah kursi di DPR RI, kata Ono, PDI Perjuangan menargetkan sebanyak 3 kursi. Sedangkan DPRD Kabupaten menjadi 18 kursi serta provinsinya 3 kursi.

Tentunya, atas targetan itu merupakan hal yang yang patut didorong khususnya kepada semua struktural. Sehingga apa yang menjadi target bisa diwujudkan dari yang paling utama.

“Kita terus menyosialisasikan bagaimana kinerja PDI Perjuangan dan semua instrumen partai yang ada di eksekutif dan legislatif bisa seirama. Instrumen ini nantinya yang bisa dijadikan sebagai kunci keberhasilan program. Sehingga bisa melanjutkan Presiden Pak Jokowi,” kata Ono. Mamat/KC Online