SANI (30 tahun), warga Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, yang bekerja di Arab Saudi sebagai asisten rumah tangga, hingga kini belum pulang. Senin (11/2/2019). Supra/KC Online

ASTANAJAPURA.(KC Online).-

SANI (30 tahun), warga Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, yang bekerja di Arab Saudi sebagai asisten rumah tangga, hingga kini belum pulang.

Padahal, sudah ada surat kesepakatan antara pihak keluarga dan majikan akan memulangkannya, Agustus 2018.

Menurut suaminya, Sarimin, sejak keberangkatan istrinya, besar harapan dapat mengubah ekonomi keluarga. Namun yang terjadi justru, sempat hilang kontak dan gaji belum dibayarkan.

“Meski sekarang sudah bisa komunikasi, akan tetapi gaji belum dibayarkan. Diharapkan, istri saya segera pulang dan gaji dibayarkan,” harapnya, Senin (11/2/2019).

Belum ada

Sementara itu, Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi melalui Kasatgas, Sukarya, sejak penandatangan surat kesepakatan antara majikan dan pihak keluarga Mei 2018 hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dipulangkan.

“Pihak desa sudah berkomunikasi dengan Kemenlu dan dijawab, masih koordinasi dengan majikan. Padahal, sudah ada surat perjanjian akan dipulangkan,” ujarnya.

Sukarya menjelaskan, sejak hilang kontak beberapa tahun lalu dan dapat berkomunikasi kembali sekitar 2018 lalu, tentunya pihak keluarga sangat senang. Kemudian dibuat surat perjanjian antara pihak keluarga dan manjikan, intinya akan memulangkan Agustus 2018. Namun, hingga saat ini belum juga dipulangkan dan pihak keluarga merasa cemas.

“Kepulangan Sani sangat dinantikan. Selain itu, gaji belum juga dibayarkan yang nilainya kisaran Rp 200 juta. Pihak keluarga sangat mengharapkan kepulangan Sani,” harapnya. Supra/KC Online