Karyawan SPBU Jadi Korban Begal Motor

Ilustrasi: Ajay/KC

CIREBON, (KC Online).-

Aksi kejahatan di jalan raya atau lebih dikenal begal di wilayah hukum Polres Cirebon Kota semakin menjadi-jadi, setelah aksinya di jalan Kapten Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, beberapa waktu silam, kini Selasa (10/1/2017) pagi, kawanan begal yang diperkirakan berjumlah empat orang kembali beraksi di jalan di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Tak hanya berhasil membawa kabur sepeda motor jenis Honda Vario Nopol E 5189 CB milik korbannya. Kawanan begal tersebut juga melukai korbanya dengan cara membacok menggunakan senjata tajam jenis golok hingga korbanya terluka dan terkapar.
Data yang dihimpun KC menyebutkan, kejadian tersebut bermula saat korban Fauzi Agustin hendak bekerja di salah satu SPBU di Kecamatan Gunung Jati dengan menggunakan sepeda motornya tersebut.

Namun korban yang tidak menyangka sudah dibuntuti para pelaku yang berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor jenis sport tersebut langsung memepet korban dan menendang sepeda motor korban tepat ketika korban sedang melintasi Jalan Sunan Gunung Jati, tepatnya di depan salah satu apotek, Desa Jadi Mulya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.
“Tidak tahu datangnya dari arah mana, tiba-tiba sudah dibuntuti lalu dipepet dan ditendang,” jelas korban saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Korban yang sudah kehilangan kendali akibat ditendang salah satu pelaku akhirnya jatuh bersama sepeda motornya, namun ketika saat korban hendak bangun salah satu pelaku yang sudah turun dari kendaraannya langsung menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam jenis golok. Sementara pelaku lain merampas sepeda motor korban dan melarikannya.

“Ditendang langsung jatuh, terus sepeda motor diambil lalu saya diserang kawanan begal,” jelas Fauzi.

Pelaku akhirnya melarikan diri bersama sepeda motor korban setelah korban dibuat tidak berdaya akibat serangan dari pelaku lain yang membuat korban mengalami luka bacok. Korban akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.
“Saya hanya bisa teriak minta tolong, tolong. Tetapi kawanan pelakunya langsung kabur ke arah Indramayu,” ungkapnya.

Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian yang telah dialaminya ke pihak kepolisian Sektor Gunung Jati. Ia berharap sepeda motor kesayangannya bisa kembali.

“Dari rumah sakit langsung membuat laporan ke Polsek Gunung Jati, semoga sepeda motor saya bisa kembali,” harap Fauzi.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Adi Vivid Bachtiar melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Besar Galih Wardani membenarkan kejadian pencurian kekerasan tersebut dan masih dalam penyelidikan pihaknya.
“Benar tadi ada laporan mengenai kejadian tersebut, kami masih selidiki untuk pengungkapan kasusnya,” jelasnya singkat.(C-16)